Nostradamus Dan Kode Ramalan Yang Hilang

Posted on 11/03/2012. Filed under: Sejarah, Tahukah Anda, Tokoh |

Begitu banyaknya tulisan mengenai ramalan Michel Nostradamus, semua itu hanya bisa dibuktikan ketika sesuatu telah terjadi. Apa sebenarnya teka teki kode (puisi) Nostradamus? Dan bagian pemecah kode ramalan Nostradamus ternyata hilang di sekitar tahun 1700.

Siapakah Michel Nostradamus?

Dokumen Wikipedia menyebutkan bahwa Michel de Nostradame lahir pada tanggal 14 Desember 1503 (11 tahun setelah Christopher Columbus menemukan Dunia Baru) di St.Remy, Perancis. Nostradamus berasal dari garis keturunan dokter Yahudi dan ulama. Keluarganya telah dikonversi dari Yudaisme ke Kristen di tahun 1502 sebagai akibat dari penganiayaan pada masa kekuasaan Louis XII.

 

 

Nisan Nostradamus

Nostradamus adalah anak tertua dari empat bersaudara, saudara termudanya adalah Jean yang menjadi Procureur, parlemen provinsi. Ayahnya (James) adalah seorang notaris. Kakek Nostradamus dan Jean, menginspirasinya untuk mempelajari Astrologi dan Astronomi ketika ia masih sangat muda. Saat itulah Nostradamus diperkenalkan tentang (bahasa) Latin, Yunani, Ibrani, Matematika, Astronomi dan Astrologi. Dia menjunjung tinggi teori Copernican, bahwa dunia itu bulat dan mengelilingi matahari lebih dari 100 tahun sebelum Galileo mengenalkannya.

Visi kenabian Nostradamus terkandung dalam 942 puisi yang samar bernama The Centuries. Nostradamus menulis empat baris ayat (kuatrain) dalam 100 kelompok (disebut Centuries). Tulisan itu telah menggugah pembaca dari generasi ke generasi. Michel Nostradamus sering disebut sebagai Nabi kehancuran karena visi yang melibatkan kematian dan perang. Pengikutnya mengatakan bahwa Michel Nostradamus telah memperkirakan Kebakaran Besar di London (1666), Revolusi Perancis, kelahiran dan munculnya kekuatan Adolf Hitler, pembunuhan John F. Kennedy, dan kehancuran ruang angkasa.

Selama tujuh hari tujuh malam
Manusia akan melihat pemandangan yang mengagumkan.
Air pasang akan naik di luar kendali mereka
Menghantam pantai dan kemudian pergi

Seekor naga api akan melintasi langit
enam kali sebelum bumi ini akan mati.
Umat manusia akan gemetar dan menjadi takut
akan keenam pembawa berita dalam ramalan ini.

Bintang besar akan terbakar selama tujuh hari,
Awan akan menyebabkan kemunculan dua matahari:
Para ‘mastiff’ besar akan melolong sepanjang malam
Ketika Paus Besar akan mengubah negara.

 (Nostradamus, C2 Q41)

Pada 1565-66 kesehatan Nostradamus mengalami penurunan. Kesehatannya terus memburuk dan ia menulis surat wasiat pada tanggal 17 Juni 1566. Michel Nostradamus mengatakan telah meramalkan kematiannya sendiri. Ketika asistennya mengucapkan ‘Selamat malam’ pada tanggal 1 Juli 1566, Nostradamus konon mengucapkan “Anda tidak akan bertemu saya dalam keadaan hidup saat matahari terbit.” Ia ditemukan tewas pada tanggal 2 Juli 1566.

Dokumen Pemecah Kode Ramalan, Hilang…

Dalam tulisan yang dimuat World Mysteries, menyebutkan adanya rumor bahwa dokumen yang sangat rahasia ada di peti mati, yang akan memecahkan kode ramalan Michel Nostradamus. Pada tahun 1700, peti jenazah Michel Nostradamus dipindahkan ke bagian dinding depan Gereja. Pemindahan dilakukan dengan hati-hati agar tidak mengganggu tubuhnya, terlihat sekilas yang mengungkapkan jimat (amulet) pada tulangnya, dengan tahun 1700 di atasnya.

Suatu malam pada tahun 1791 dimasa Revolusi Perancis, tentara Marseilles masuk ke dalam gereja untuk mencari harta. Mereka menemukan peti mati Michel Nostradamus. Dalam tulisannya The Century 9, syair 7, ia telah menulis:

Orang yang membuka makam ketika menemukannya
Dan siapa yang tidak menutupnya dengan segera,
Kejahatan akan datang kepadanya
Tak seorangpun yang dapat membuktikan.

Konon, para prajurit yang menodai makamnya untuk terakhir kali disergap oleh Royalis dalam perjalanan kembali ke markas dan tidak seorangpun selamat.

Lalu, diamanakah kode pemecah ramalan Nostradamus? Apakah diambil pada saat pemindahan makam dan kemudian di musnahkan? Ataukah prajurit Marseilles berhasil mendapatkannya kemudian hilang dalam penyergapan?

Apakah ramalan dan teori konspirasi berdasarkan kode miliknya saat ini hanya menerka? Misteri kehidupan tak akan terpecahkan (secara pasti). Semua ini sebenarnya sudah di prediksi Nostradamus, manusia harus hidup dan merubah jalannya sendiri tanpa ramalan yang pasti.

sumber:

cutpen.com

  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 618,835 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: