Time Line Wahington DC

Posted on 15/02/2012. Filed under: Sejarah, Tahukah Anda, Tokoh |


1790
16 Juli, dikeluarkan keputusan bahwa pusat pemerintahan federal akan didirikan di pinggir sungai Potomac. Keputusan ini diambil setelah melalui pembahasan yang cukup alot selama tujuh tahun.

George Washington

1791

George Washington menunjuk seorang arsitek Perancis yang banyak membantu pasukan Kontinental Amerika bernama Pierre-Charles L’Enfant, untuk membuat desain kota yang nantinya dijadikan pusat pemerintahan federal. L’Enfant, yang juga seorang Mason seperti halnya George Washington menyelesaikan tugas tersebut hanya dalam waktu enam bulan.

Pierre-Charles L’Enfant

1792
Presiden George Washington memberhentikan L’Enfant dengan tidak hormat karena pembangkangan atas perintahnya, dan menggantikannya dengan Andrew Ellicott. Tanggal 13 Oktober, dilakukan peletakan batu pertama untuk membangun White House, sebuah batu Masonik.

White House


1793
Andrew Ellicott mengajukan revisi rancangan desain kota yang sebenarnya tidak banyak perbedaan dengan konsep L’Enfant tentang ‘Kota Federal’. Tanggal 18 September 18, diselenggarakan peletakan batu pertama, juga batu Masonik, yang langsung diletakkan oleh George Washington dalam sebuah upacara ritual Masonik.

Thomas Jefferson

Capitol

1804
Thomas Jefferson menetapkan sebuah patokan yang menghubungkan langsung antara sisi selatan White House dengan sisi Barat Capitol. Patokan ini dimaksudkan oleh Jefferson sebagai garis pembatas pusat kota antara Bujur Barat dan Bujur Timur, yang juga membantu penentuan lokasi untuk mendirikan Monumen Washington.


1814
Selama perang tahun 1812, pasukan Inggris secara parsial membakar White House dan Capitol. Ini terjadi tanggal 24 Agustus 1814.
1829
Fase pertama upaya restorasi dan renovasi terhadap Gedung Capitol diselesaikan.
1848
Pada 4 Juli, Benjamin B. French, Grand Master Freemasonry Distrik Colombia (DC), meletakkan batu pertama, sebuah batu Masonik, di bawah pondasi Washington Monumen. Presiden Zachary Taylor, anggota Kongres Abraham Lincoln, dan Dolly Madison ikut dalam upacara tersebut.

Washington Monument

1885
Pada 21 Februari, Washington Monument selesai dikerjakan.
1888
Pada 9 Oktober, Washington Monument secara penuh dibuka untuk publik lengkap dengan lift yang bisa membawa pengunjung ke puncak obelisk.
1902
Komisi Pertamanan Senat AS yang dikenal dengan sebutan McMillan Commission, mengajukan proposal ‘McMillian Commission Report’. Proposal ini mengajukan proyek penambahan dan penyempurnaan di pusat Washington DC berupa kolam air di barat Monumen Washington, dan sebagainya, seperti pembangunan jembatan yang langsung menghubungkan Lincoln Memorial dan Arlington National Cemetery.

Lincoln Memorial

1915
Pada 12 Februari, batu Masonik pertama diletakkan di pondasi Lincoln Memorial.

Lincoln Memorial

1922
Pada 30 Mei, Lincoln Memorial dipatok sebagai poros barat dari rencana McMillian yang akan membangun sebuah taman di Barat Sungai Potomac. Robert Todd Lincoln, kakak sulung Abraham Lincoln, seorang veteran dari pasukan Union dan Konfederasi dalam Perang Saudara memimpin upacara. Di bulan Desember, “Lincoln Memorial Reflecting Pool” telah selesai dibangun di barat Sungai Potomac, langsung berhadapan dengan sisi barat Monumen Washington. Panjang kolam 2.000 kaki dan lebar 160 kaki, dengan kedalaman hampir mencapai 3 kaki.

1926
Kongres membentuk “National Capital Park and Planning Commission,” untuk mengembangkan McMillian Plan.
1931
Desian L’Enfant’s membangun Monumen Washington di Ibukota AS secara perlahan namun pasti terus berjalan hingga tahun 1935.

Jefferson Memorial 

1939
Franklin Delano Roosevelt meletakkan batu Masonik di pondasi Jefferson Memorial yang direncanakan didirikan di titik sebelah selatan dari McMillian Plan, sekitar satu mil di selatan White House.

1943
Tanggal 13 Apri, Jefferson Memorial didedikasikan untuk mengenang 200 tahun kelahiran Presiden AS yang ketiga, Thomas Jefferson. President Roosevelt dalam acara tersebut menyampaikan pidato tentang Demokrasi Amerika Serikat sebagai solusi dunia menghadapi kekuatan fasisme yang tengah tumbuh dalam Perang Dunia II.

1959
Kongres menyetujui untuk membangun tugu peringatan untuk mengenang Presiden Franklin Delano Roosevelt (FDR). Tugu peringatan ini akan dibangun antara Lincoln dan Jefferson Memorial di Barat sungai Potomac sesuai dengan McMillian Plan.

1971
Kolam The U.S. Capitol di terminal timur pusat kota (Mall) selesai seluruhnya.

Franklin Delano Roosevelt Memorial

1997
Pada 1 Mei, Franklin Delano Roosevelt Memorial berdiri di barat Potomac Park.

2001
Pada 29 Mei, Presiden George W. Bush menandatangani persetujuannya untuk membangun WWII Memorial di barat Washington Monument.

 

Sumber:
Conrad Yeats, PhD: “Washingtonople: The Secret History of America’s Capital”
(2001)

  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 619,566 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: