10 Pembunuhan Paling Penting Dalam Sejarah

Posted on 17/12/2011. Filed under: Sejarah, Tahukah Anda, Tokoh | Tags: , , , , , |

Sejak Raja Eglon Moab ditikam sampai mati di takhta-Nya di 1200 SM (Hakim 3:12-30)-dan mungkin jauh sebelum itu-pemimpin politik telah dibunuh karena sejumlah alasan. Biasanya mereka dibunuh karena mereka dianggap ancaman oleh orang lain dalam otoritas, atau karena beberapa berdiri politik yang kontroversial mereka telah diambil, tapi kadang-kadang alasan bisa sesederhana pencarian untuk membalas dendam atau keinginan oleh pembunuh untuk menjadi terkenal. Dalam kasus apapun, biasanya ini hanyalah catatan kaki pembunuhan kecil dalam sejarah, tapi kadang-kadang mereka bisa dan memiliki dampak yang besar pada bangsa tidak hanya, tetapi pada sejarah itu sendiri. Jadi yang orang-orang-dan seorang wanita-yang hanya sedikit memiliki dampak kematian besar seperti itu?

10. Benazir Bhutto

Mantan Perdana Menteri Pakistan, 2007

Benazir Bhutto

Meskipun tidak lagi duduk seorang kepala negara, pengaruh Bhuto tentang politik Pakistan sangat besar. Sebuah suara moderat di negara yang penuh dengan ekstremisme, kematiannya di tangan militan Islam mungkin sendirian menghancurkan setiap kesempatan bangsa mungkin punya bagi stabilitas politik dan kemungkinan memberikan kontribusi terhadap spiral umum bangsa telah mengalami sejak itu. Sementara itu diketahui apakah ia mungkin telah membuat perbedaan besar dalam memperlambat atau menahan kecenderungan semakin militan Pakistan, kematiannya meninggalkan kekosongan yang tidak ada pemimpin oposisi telah mampu mengisi, meninggalkan berkemampuan nuklir Pakistan yang semakin tidak stabil dan berbahaya bangsa.

9. Reinhard Heydrich

Senior Nazi Resmi, 1942

Reinhard Heydrich

Hanya Perang Dunia Dua penggemar sejarah mungkin akan tahu siapa Reinhard Heydrich, tapi dia adalah satu-satunya orang yang bisa memenangkan perang untuk Jerman ia tidak dibunuh oleh partisan Ceko di jalan-jalan Praha pada tahun 1942. Bagaimana? Setiap bit sebagai kejam dan dua kali secerdas anak didiknya, Adolf Hitler , pria itu sedang dipersiapkan untuk menjadi penerus Fuhrer ketika dia meninggal, dia tinggal, siapa tahu jika dia tidak mungkin pada akhirnya menemukan Kahuna untuk mengusir semakin lemah dan delusi Hitler dan mengambil kendali dari Reich Ketiga sendiri-prospek yang bisa memiliki implikasi besar bagi sekutu. Tentu saja, di bawah kepemimpinan Heydrich, kesalahan yang dibuat oleh Hitler pada tahun-tahun terakhir perang yang semua tapi disegel nasib Jerman mungkin telah dihindari; di sisi lain, ia mungkin telah membuat kesalahan yang berbeda yang akan mempercepat kekalahan Jerman, tapi itu untuk pecinta sejarah alternatif untuk bekerja keluar.

8. Indira Gandhi

Perdana Menteri India, 1984

Indira Gandhi

Seperti Benazir Bhutto (lihat nomor 10 di atas), bagi seluruh generasi orang India, Indira Gandhi (tidak ada hubungannya dengan angka 6 di bawah) adalah suara dari modernisasi yang kematiannya mengakibatkan periode ketidakstabilan politik yang cukup besar di India selama beberapa tahun sesudahnya (ketidakstabilan yang berada di balik kematian anaknya sendiri, Rajiv Gandhi, di tangan ekstremis Tamil di 1991). Meskipun sering dianggap sebagai kontroversial dan, di kali, sosok tangan dan tidak populer yang berat dalam politik India, pengaruh dan keinginan untuk membawa India ke abad kedua puluh tidak dapat diremehkan, atau kerusakan yang dilakukan kepada mereka rencana-setidaknya dalam jangka pendek-menjadi ditolak.

7. John F. Kennedy

Presiden AS, 1963

John F. Kennedy

Sementara Kennedy hanya salah satu dari empat Presiden AS mati di tangan seorang pembunuh (dan salah satu tidak kurang dari sepuluh presiden mengalami percobaan pembunuhan), tidak ada yang sebagai publik atau memiliki sebagai dampak banyak pada jiwa Amerika seperti halnya kematian dari mantan senator muda dari Massachusetts . Sementara kematiannya hanya memiliki dampak kecil pada kursus politik yang telah ditetapkan untuk negara (penggantinya, Lyndon Johnson, dilanjutkan dengan berbagai program dan kebijakan) tidak pernah bisa dipungkiri betapa besar kematiannya melemparkan selubung di atas rakyat Amerika yang telah, dalam beberapa hal, tetap sampai hari ini. Tapi bahkan lebih dari itu, kematiannya mengakibatkan penciptaan industri rumahan seluruh teori konspirasi, yang semuanya telah berbuat banyak untuk menyalakan api paranoia dan sinisme yang membakar begitu kuat di negeri ini.

6. Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi

Indian aktivis politik dan pemimpin spiritual, 1948

Suara non-kekerasan dalam dunia yang semakin keras, ketika orang suci kurus India ditembak mati di jalanan New Delhi oleh seorang mahasiswa aktivis berubah, itu adalah pukulan luar biasa tidak hanya untuk India, tetapi ke seluruh dunia. Kebijakan-Nya kasih sayang terhadap resistensi miskin dan non-kekerasan menjabat sebagai cetak biru untuk perubahan secara damai, sementara kemampuannya untuk mempengaruhi baik Hindu dan Muslim sama-sama membuat perdamaian dari jenis-mungkin dalam perang-robek bangsanya. Satu-satunya hal positif yang bisa dikatakan-jika mungkin-adalah bahwa ia beruntung penyerangnya adalah seorang Hindu rekan, dia telah ditembak mati oleh seorang Muslim, itu mungkin telah berubah benua itu menjadi medan pertempuran keagamaan apokaliptik proporsi.

5. Julius Caesar

Kaisar Roma, 44BCE

Julius Caesar

Sementara jenis acara yang tampaknya lebih merupakan bagian dari melodrama dari sejarah nyata, pembunuhan terbesar kaisar Roma umum dan pertama di tangan senator sendiri mengatur Kekaisaran Romawi pada kursus yang mengatur dia di jalan berabad-abad kekacauan dan pengkhianatan. Apa Roma mungkin tampak seperti ia tinggal di kekuasaan tidak diketahui, tentu saja, tapi kemungkinan transisi kekuasaan di masa depan akan menjadi jauh lebih berantakan berselingkuh (dan ada pasti tidak akan menjadi perang saudara resultan yang sangat hampir membagi dua kerajaan baik). Di sisi lain, tanpa kematian Kaisar untuk memulai sebuah rantai kotor seluruh peristiwa, kita tidak akan pernah memiliki Cleopatra / Mark Antony kencan untuk menghibur kita semua berabad-abad, akan kita?

4. Martin Luther King, Jr

Aktivis Hak Sipil, 1968

Martin Luther King

Meskipun tidak mungkin untuk mengetahui bagaimana hal akan pergi untuk masyarakat kulit hitam di tahun enam puluhan dan awal tujuh itu Raja tidak dibungkam oleh seorang pembunuh, hilangnya kepala juru bicara mereka tidak diragukan lagi pukulan besar untuk seluruh hak-hak sipil gerakan. Dianggap suara nalar dan moderasi dalam waktu perselisihan meningkat, kematian-Nya membuka pintu bagi para pemimpin lebih militan naik ke garis depan gerakan, sering mengakibatkan radikalisasi dari masyarakat kulit hitam dan menciptakan perpecahan lebih dalam daripada yang sudah jelas. Seandainya dia hidup, itu mungkin akhir tahun enam puluhan dan awal tujuh akan memiliki udara yang jauh lebih sedikit militan tentang itu, meskipun itu murni spekulatif.

3. Alexander II

Tsar Rusia, 1881

Alexander II Tsar of Russia

Meskipun tidak banyak orang yang mungkin tahu banyak tentang Tsar Alexander II dari Rusia, kematiannya di tangan teroris (ya, mereka telah mereka bahkan saat itu, meskipun pada waktu itu mereka dikenal sebagai anarkis) pada bulan Maret 1881 mengubah arah Rusia untuk yang buruk. Sesuatu seorang raja tercerahkan dan pembaharu, ia berada di ambang menciptakan parlemen di Rusia pada saat kematiannya, yang kemungkinan akan menyebabkan akhirnya demokratisasi negara-negara ‘(banyak seperti yang terlihat di Inggris dan negara-negara Eropa lain di sekitar saat ini). Sebaliknya, penggantinya memutuskan untuk mengambil pendekatan yang menyerahkan lebih berat, sehingga dalam tiga puluh tahun lagi kepemimpinan menindas dan korup dan menabur benih untuk revolusi 1917 yang akan memperkenalkan Komunisme kepada dunia, efek yang kita masih merasa hari ini.

2. Abraham Lincoln

Presiden AS, 1865

Abraham Lincoln

Pembunuhan Tidak memiliki sebagai besar berdampak pada negara daripada yang keenam belas presiden Amerika Serikat. Kematian-Nya di tangan aktor berbalik selatan pengaduk John Wilkes Booth tidak hanya barang dari legenda, tetapi bencana ke selatan juga, yang akan bernasib jauh lebih baik di bawah tangan mendamaikan Lincoln pada masa setelah Perang Sipil daripada itu Andrew Johnson dan di bawah administrasi berikutnya. Bahkan, dapat dikatakan bahwa karena pengkhianatan Booth, Perang Saudara berlangsung selama beberapa dekade lagi-setidaknya dalam pikiran banyak selatan-dari itu akan dinyatakan, dan kemungkinan memberikan kontribusi yang besar terhadap penindasan kulit hitam di selatan. Dengan demikian, dalam membunuh Lincoln, Booth mungkin telah merusak selatan tercinta jauh lebih dari tindakannya yang bisa membantu itu.

1. Archduke Franz Ferdinand

Pewaris Takhta Austro-Hungaria, 1914

Archduke Franz Ferdinand

Jadi mengapa orang ini membuat ke nomor 1 di daftar? Setelah semua, sulit untuk membayangkan bahwa pembunuhan seorang bangsawan yang cukup jelas bisa berakibat besar, apalagi menjadi pembunuhan yang paling penting dalam sejarah. Namun, kematian atas Archduke dan istrinya saat mereka mengendarai sebuah mobil terbuka melalui jalan-jalan Sarajevo (ibukota Bosnia-modern Herzogovina tetapi pada paruh waktu yang lebih besar Serbia) memiliki dampak langsung dan mendalam. Masalahnya adalah bahwa pembunuh (coba tebak; anarkis lain) adalah bagian dari sebuah kelompok yang memiliki hubungan dengan militer Serbia itu sendiri, dengan demikian, dalam kasus kelas dunia reaksi berlebihan, Austro-Hungaria yang diselenggarakan pemerintah Serbia terlibat dalam pembunuhan dan menggerakkan roda perang yang akan, pada gilirannya, memulai rantai peristiwa yang akan, selama tentu saja hanya beberapa minggu, tidak hanya membawa kedua negara untuk pukulan, namun akan menyeret seluruh benua ke medan dengan itu. Hasilnya? Perang Dunia Satu-dibilang salah satu konflik paling berdarah dan paling sia-sia dalam sejarah. (Kematian tol Akhir:. 15 juta) Tentu saja jauh lebih baik dikenal dan lebih banyak orang yang kuat telah dibunuh selama bertahun-tahun, tetapi tidak memiliki konsekuensi tindakan tunggal mindless kebrutalan dan kebodohan belaka mensyaratkan

Advertisements
  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 699,783 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: