12 Little Known Turning Points of World War II

Posted on 20/10/2011. Filed under: Sejarah, Tahukah Anda |

Karena ukuran tipis dari perang, pertempuran yang signifikan telah menjadi hampir lupa karena mereka

a) yang relatif kecil dalam skala

b) terjadi di luar dari tiga front paling terkenal (Timur, Barat dan Pasifik)

c) mencapai tujuan strategis bukan orang yang spektakuler atau

d) yang dibayangi oleh pertempuran yang lebih besar terjadi pada waktu yang sama.

Ini adalah pilihan 12 dari, pertempuran kurang dikenal, tapi signifikan dan operasi dari Perang Dunia Kedua.

12

Battle of The Hague
10 Mei 1940

F1Jpjl

Pertempuran Den Haag adalah serangan pasukan para di ibukota Belanda, yang dirancang untuk membuat pemerintah menyerah dan menghindari pertempuran darat lagi. Belanda kehilangan lapangan udara di pinggiran, tetapi diselenggarakan kota itu sendiri, kemudian counterattacking dan merebut kembali lapangan terbang. Mereka menimbulkan korban berat pada pasukan terjun payung dan memegang posisi-posisi defensif sampai situasi di sekitar mereka memburuk, dan mereka diperintahkan untuk mundur.

Dalam pertempuran satu hari, Nazi kehilangan 125 pesawat angkut. Kerugian ini rumit logistik dari invasi yang direncanakan tentang Inggris dan merupakan bagian dari kurangnya kronis pesawat transportasi Reich Ketiga yang dihadapi seluruh perang. Kekurangan ini akan menjadi paling jelas di bagian depan timur, terutama pada Pertempuran Stalingrad, di mana Angkatan Darat 6 Paulus ‘yang dijanjikan tetapi tidak pernah menerima pasokan yang memadai dari airdrops. Kurangnya memasok menyebabkan Paulus menyerah ‘, dan salah satu titik balik utama di bagian depan timur.

11

Operation Iskra
12-30 Januari, 1943

Photo1

Operasi Iskra merupakan upaya untuk terobosan Pengepungan Leningrad dan membuka rute pasokan ke kota yang terkepung. Leningrad telah hampir cutoff dari seluruh Rusia untuk lebih dari satu tahun pada saat ini, dan bergantung pada pasokan yang dikirim melalui Danau Ladoga.

Serangan itu berhasil membuka jalan ke Leningrad, kemudian disebut Meskipun pengepungan Jerman tidak akan terangkat selama lebih dari setahun “Jalan Hidup.”, Garis hidup ini akan mempertahankan kota sampai Tentara Merah melancarkan serangan counter untuk menghapus Jerman kehadiran di daerah tersebut dan meringankan penderitaan kota.

10

Siege of Lille
28 Mei 1940 – 1 Juni 1940

Screen Shot 2010-11-19 Pada 5.15.39 Pm

Selama ketinggian evakuasi Dunkirk, dengan 40.000 tentara yang tersisa dari Angkatan Darat Perancis 1 bersembunyi di Lille, dan berjuang dari sebuah serangan Jerman selama lima hari. Nazi menyerang dengan lebih dari 100.000 laki-laki dan 800 tank, atau lebih dari 1 / 8 dari infanteri mereka di Dunkirk dan hampir sepertiga dari seluruh tangki kekuatan mereka di Perancis.

Selama lima hari, lebih dari 250.000 (dari total 338.226) tentara dievakuasi dari Dunkirk ke Inggris. Meskipun sebagian besar peralatan BEF itu hilang, ini mudah diganti oleh program Pinjam-Sewa dengan Amerika Serikat. Tanpa tentara, Inggris akan telah hampir berdaya sampai merekrut tentara yang sama sekali baru dapat dilatih, dan target jauh lebih menggoda untuk Hitler.

9

Operation Dragoon
15 Agustus 1944 – 14 September 1944

Photo5Large

Operasi Dragoon adalah invasi Sekutu selatan Perancis. Meskipun menjadi salah satu operasi amfibi terbesar dalam sejarah, itu dibayangi oleh Operasi Overlord dan hampir dilupakan saat ini. Pendaratan yang ringan menentang karena Kampanye Normandia dan taktik pengalihan sukses, dan pada akhir dari kemajuan hari pertama hampir tiga puluh kilometer telah dicapai.

Selama akhir musim panas tahun 1944, kemajuan Sekutu dari beachheads Normandia telah macet karena kurangnya pasokan. Fasilitas pelabuhan Menangkap menjadi yang paling penting karena pelabuhan utama di utara Perancis adalah tidak dapat digunakan. Pada pertengahan September, Operasi Dragoon terkait dengan unit dari kemajuan Normandia, dan pelabuhan Marseilles mulai mendapatkan pasokan. Pada akhir perang, selatan Prancis akan memasok hampir sepertiga bahan Sekutu di Eropa.

8

Battle of The Scheldt
2 Oktober 1944-November 8, 1944

Pertempuran Scheldt12

Ini adalah operasi lain yang ditujukan untuk membuka sebuah kota pelabuhan. Antwerpen telah ditangkap pada awal September, tetapi Muara Scheldt, yang memungkinkan akses dari Laut Utara ke kota itu masih di tangan Jerman. Tentara Kanada Pertama (campuran Kanada, pasukan Polandia dan Inggris) ditugasi membersihkan daerah tersebut dan membuka Antwerp untuk Sekutu pengiriman.

Pertempuran selama satu bulan itu disorot oleh serangan amfibi hampir tak ada habisnya dan penyeberangan air, pertambangan Jerman luas sungai dan dijaga ketat poin kuat defensif. Tidak sampai penangkapan Pulau Walcheren, pada tanggal 5 November, bahwa muara itu diamankan, meskipun Antwerpen tidak dibuka untuk pengiriman sampai November 28, karena pertambangan dan kerusakan pelabuhan.

Hitler merasa bahwa Antwerpen adalah seperti sebuah kota strategis penting bagi Sekutu, menangkap itu adalah tujuan utama Pertempuran Bulge.

7

Battle of Crete
20 Mei – 1 Juni 1941

P5010041

Pertempuran Kreta berakhir dengan kemenangan Jerman, tapi satu yang membantu segel nasib itu. Sama seperti Pertempuran Den Haag, ini adalah operasi udara ditujukan cepat menangkap lapangan udara utama di Kreta, lalu terbang bala bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan. Fokus utama Hitler saat ini adalah invasi menjulang dari Uni Soviet, dan, sebagai hasilnya, Jerman komandan diberi waktu terbatas dan sumber daya untuk operasi

Kekuatan Sekutu (yang terdiri dari Selandia Baru, Australia, Yunani dan pasukan Inggris, bersama dengan warga sipil bersenjata) terkejut Jerman dengan perlawanan mereka, tapi bandara utama dari pulau itu hilang karena miskomunikasi. Ini kesalahan kritis memungkinkan penegakan kembali untuk bisa mendarat dan nomor unggul untuk dibawa melawan Sekutu di bawah dilengkapi kekuatan, akhirnya mengarah ke kemenangan.

Luftwaffe kehilangan 370 pesawat, baik rusak atau hancur selama pertempuran, proporsi tinggi yang pesawat transportasi. Ini akan menjadi operasi terakhir udara utama Nazi.

 6

Yelnya Offensive
30 Agustus – 8 September, 1941

Ts

Ini adalah bagian kecil dari Pertempuran Smolensk (kerugian Soviet), tetapi pertama serangan balik sukses oleh Soviet melawan Jerman. Ini menunjukkan bahwa Tentara Merah blitzkrieg ini memiliki kelemahan terhadap pengepungan, dan menyebabkan lebih dari 50.000 korban Jerman.

Hal ini juga mengembalikan karir Marsekal Georgy Zhukov. Stalin telah memecat dia sebagai Kepala Staf Umum karena sebuah kekalahan sebelumnya dan memberinya perintah dari Front Cadangan. Setelah serangan ini, ia diberi komando Front Leningrad, dan akan melanjutkan untuk mengawasi pertahanan dan kontra-ofensif di Stalingrad. Ia akan menjadi jenderal yang paling dihiasi dalam sejarah Rusia.

5

Battle off Samar
25 Oktober 1944

Cve62Hr2881X2317

Pertempuran off Safar adalah bagian dari Pertempuran empat hari menentukan Teluk Leyte di Teater Pasifik. Angkatan Laut Jepang telah berhasil menarik pasukan AS utama dari daerah itu dan menyerang unit yang tersisa dengan armada permukaan terbesar berkumpul sejak Pertempuran Midway. Kekuatan lawan Amerika hanya 13 kapal secara total, 10 di antaranya pendamping (kecil, varian lambat) dan tidak ada kapal yang berat.

Armada Amerika tidak memiliki enam operator pengawal, dan kekuatan udara mereka akan menjadi vital selama pertempuran. Serangan udara dan serangan bunuh diri oleh hampir kapal yang tersisa berhenti dan kemudian bubar serangan Jepang, meskipun mengambil kerugian parah. Komandan Jepang percaya bahwa ia adalah melawan kekuatan yang jauh lebih besar karena beratnya serangan dan memutuskan kontak.

Pertempuran itu menunjukkan kekuatan supremasi udara di laut dan hampir memecahkan Angkatan Laut Jepang. Hanya satu dari sepuluh kapal berat Jepang terlibat dalam pertempuran akan melihat tindakan berikutnya.

4

Battle of Suomussalmi
7 Desember 1939 untuk Januari 8, 1940

Skiisandguns

Pertempuran Suomussalmi adalah pertempuran yang menentukan Perang Musim Dingin antara Finlandia dan Uni Soviet. Meskipun kalah jumlah banyak pada pria dan materi, Finlandia mampu menghentikan maju ke negara mereka dengan menggunakan mobilitas mereka dan memanfaatkan ketergantungan Rusia di beberapa jalan di medan berhutan lebat. Tentara Finlandia itu juga jauh lebih siap untuk melawan dalam kondisi musim dingin yang melelahkan, sementara peralatan Rusia rutin membeku dalam dingin, seperti yang dilakukan di bawah mereka berpakaian tentara.

Kegagalan Soviet menginvasi Finlandia untuk berhasil sangat mempengaruhi keputusan Hitler untuk maju dengan Operasi Barbarossa.

3

Evacuation of Sicily
11 Agustus 1944 untuk 17 Agustus 1944

Mountenay-Main-Pic 1

Sementara invasi Sisilia dan Italia yang cukup terkenal, pentingnya evakuasi Poros Sisilia telah sangat diabaikan. Selama minggu ini, Axis Powers mampu mengevakuasi 50.000 75.000 tentara Jerman dan Italia di Straight Messina ke daratan Italia. Sekutu tidak dapat mencegah hal ini karena rencana invasi tidak memperhitungkan pasukan kelelahan, dan kurangnya cadangan. Jerman juga melakukan aksi barisan belakang ahli untuk memperlambat kemajuan Sekutu.

Kampanye Italia adalah terpanjang, dan salah satu yang paling berdarah, di bagian depan barat, yang menyebabkan lebih dari 300.000 korban di setiap sisi. Banyak unit yang lolos Sisilia akan melawan sampai akhir perang, membantu untuk memastikan bahwa kemajuan di Semenanjung Italia akan agak lambat.

2

Operation Mars
November 25, 1942-20 Desember 1942

9182840

Ini adalah operasi serangan Soviet yang terjadi selama Pertempuran Stalingrad dan sebagian besar masih didokumentasikan. Tentara Merah berusaha untuk melingkari barat menonjol Jerman Moskow, dekat Rzhev, dan mengurangi tekanan pada Stalingrad. Kemudian, propaganda akan klaim ini hanyalah serangan pengalihan, namun jumlah dan proporsi pasukan dikerahkan dan keganasan serangan menunjukkan sebaliknya.

Operasi mencapai sedikit, tetapi biaya lebih dari 300.000 dan 40.000 korban Rusia Jerman. Serangkaian pertempuran bahwa ini adalah bagian dari, The Pertarungan Rzhev, sama-sama diketahui, namun menyumbang setidaknya satu juta korban total. Daerah ini mendapatkan julukan “The penggiling daging Rzhev”, untuk pertempuran yang mengerikan dan kerugian yang diambil di daerah tersebut. Dan ke atas dari neraka ini di bumi, kota Rzhev memiliki kamp konsentrasi di alun-alun kota itu.

1

Battles of Khalkhin Gol
11 Mei – 16 September 1939

Fcb5E6293653

Para Pertarungan Khalkhin Gol didahului formal awal Perang Dunia Kedua, dan merupakan bagian dari Soviet-Jepang Perang Perbatasan. Saya telah menyertakan itu karena tidak diputuskan sampai peperangan yang lebih besar telah dimulai dan efek tidak langsung itu tentang bagaimana perang akan terungkap.

Setelah bentrokan perbatasan meningkat awal, Angkatan Darat Jepang diserang Mongolia dari Manchuria. Kemajuan Jepang diperiksa, berubah menjadi jalan buntu dan akhirnya berbalik kembali dengan serangan balasan Soviet yang dirancang oleh Marsekal Zhukov. Penggunaan brilian sementara pasukan yang tersisa mundur ke perbatasan pra-invasi untuk keselamatan. Gabungan senjata dan taktik melingkari elemen terisolasi dan mengalahkan tentara Jepang,

Pertempuran ini memiliki dua hasil yang tak terduga yang berdampak perang. Pertama, itu diperiksa niat Mongolia dan Jepang di Asia Tengah dan meyakinkan bahwa Jepang dan Jerman tidak pernah akan dihubungkan darat melalui Rusia. Ini akan mengkonfirmasi rencana Jepang untuk melihat ke arah Pasifik untuk memperluas, akhirnya mengarah pada serangan terhadap Pearl Harbour.

Lebih penting lagi, Hitler ditawarkan Uni Soviet pakta non-agresi (Pakta Molotov-Ribbentrop) yang mencakup persyaratan untuk pendudukan dan pengaruh di Polandia, Amerika Baltik, Rumania dan Finlandia dalam beberapa hari kekalahan Jepang. Hitler ini memungkinkan untuk mengamankan salah satu sisi lapangan yang mungkin dalam perang mendatang melawan Polandia dan kemudian, Perancis.

  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 618,835 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: