Top 10 Desain Koin Amerika

Posted on 25/06/2011. Filed under: Tahukah Anda |

Memang benar bahwa kecantikan sering di mata yang melihat, itu juga benar bahwa bisa ada konsensus di mana kecantikan yang bersangkutan. Hanya sedikit orang, misalnya, mempertimbangkan Rembrandt atau Michelangelo Davidmenjadi eyesores, sehingga menilai keindahan tidak hampir sama subjektif yang dibayangkan. Hal ini berlaku untuk desain di koin itu untuk karya seni terkenal, membawa saya untuk terbaru atas saya daftar sepuluh-dalam hal ini, yang terbaik sepuluh besar atau koin Amerika signifikan secara historis pernah dirancang. (Tentu saja, saya menyadari ada juga koin indah dari negara lain, tapi karena ini mungkin kurang dikenal untuk sebagian besar pembaca-dan saya hanya mengumpulkan US Koin diriku sendiri-aku pikir lebih baik untuk berkonsentrasi pada desain Amerika. Mungkin koin asing bisa menjadi subyek dari daftar lain sepuluh di masa depan, namun) Banyak pembaca akan mengakui bahwa sebagian besar koin di daftar saya saat ini tidak dalam produksi, yang telah dinyatakan diganti dengan yang lebih kontemporer (baca membosankan) desain selama bertahun-tahun.. Itu bukan berarti tidak ada mungkin ada beberapa tingkat estetika intrinsik dalam beberapa desain modern saat ini, hanya bahwa koin dari masa lalu-banyak yang dirancang oleh beberapa pematung paling terkenal dan berbakat dan engravers dari mereka zaman-meninggalkan banyak dari rekan-rekan modern mereka dalam debu. Tentu saja, tidak semua koin tua adalah karya seni besar baik, tetapi beberapa dari mereka sangat signifikan secara historis aku merasa terdorong untuk memasukkan mereka dalam daftar ini. Dan, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah nominasi saya untuk yang terbaik yang dirancang atau paling koin signifikan secara historis dalam sejarah Amerika.

10. TheLincoln Penny, 1909-sekarang

penny

Meskipun desain yang agak tenang dan serius keseluruhan, Lincoln umum dan dicintai sen memegang rekor umur panjang sebagai koin diproduksi terpanjang dalam sejarah Amerika, dengan desain di bagian depan-yang dikenal sebagai bagian depan-yang tersisa hampir tidak berubah selama lebih dari 100 tahun. (Hal yang sama tidak benar dari belakang atau membalikkan samping dari koin, yang telah didesain ulang beberapa kali, pertama kalinya pada tahun 1959 dan lagi baru-baru.) Juga memegang perbedaan menjadi koin beredar pertama untuk menanggung keserupaan nyata orang-dalam hal ini, Jujur Abe-demikian memulai tren dan sehingga berpotensi memungkinkan bagi setiap presiden untuk membuat jalan mereka ke sebuah koin (prospek yang baik FDR dan JFK sejak mengambil keuntungan dari). Sen tenang bukan tanpa kontroversi, namun. Ketika pertama kali muncul, desainer koin, Victor David Brenner, telah inisial namanya dominan ditampilkan di sisi-reverse dari koin desain kecerobohan yang dikritik sebagai (Rupanya, promosi diri itu disukai kembali pada tahun 1909 “elitis.” .) cepat menghapus huruf menyinggung, dalam melakukan sehingga ia sengaja menciptakan salah satu langka yang paling terkenal dalam komunitas sen, tahun 1909 “VDB” varian (dengan mereka dicetak di San Francisco yang bernilai ratusan dolar dalam kondisi bagus).

10.  The Liberty “V” Nickel, 1883-1912

Liberty V

Oke, bukan desain besar, tetapi koin yang menangkap esensi dari era Victoria dan memiliki cerita yang keren untuk pergi dengan itu untuk boot. Koin itu sendiri dirancang oleh orang yang sama yang membawa Anda sepeser pun Barber kemudian dan dilupakan, seperempat dan setengah dolar seri (1892-1916)-cukup sederhana: profil Lady Liberty di bagian depan dikelilingi oleh bintang-bintang tiga belas dan angka Romawi raksasa “V” di punggung dikelilingi oleh bunga-bunga karangan bunga dan segala macam kekacauan. Satunya masalah adalah bahwa Mr Pemangkas Rambut lupa untuk menempatkan kata “Cents” di bawah “V”, sehingga orang kurang dari karakter sterling elektro-plating koin emas dan lulus ini sebagai sepotong emas lima dolar (jumlah yang substansial pada saat itu). Hal ini memaksa mendesain ulang tergesa-gesa pada bagian dari pengukir malu dan sisanya, seperti kata mereka, sejarah. (Membuat orang menghargai pentingnya proofreading, bukan?) Lain anomali kecil dengan koin ini adalah bahwa meskipun fakta itu keluar dari produksi pada tahun 1912, meninggal untuk 1913 sudah dibuat. Sebelum mereka bisa dilebur, pejabat-mungkin mint beberapa memiliki terlalu bebas berpartisipasi di tahun baru libations-memutuskan untuk membasmi lima sen dengan tanggal 1913 pada mereka sebagai suvenir. Hari ini, semua lima sen di koleksi pribadi, masing-masing senilai dengan baik lebih dari satu juta dolar masing-masing, membuat mereka koin paling berharga yang pernah diproduksi pada iseng.

9. The Kennedy Half Dollar, 1964-sekarang

Kennedy Half Dollar

Meskipun mungkin tidak koin yang paling indah yang pernah diproduksi artistik, penghargaan sangat populer untuk almarhum presiden memegang rekor untuk menjadi koin yang paling cepat dirancang dalam sejarah Amerika. Ketika seseorang menganggap bahwa kurang dari sembilan minggu berlalu antara presiden kematian dan pencetakan semester Kennedy pertama di bulan Januari 1964, seseorang dapat mulai menghargai kecepatan di mana birokrasi pemerintah dapat bergerak ketika ia ingin. Untungnya, unsur-unsur yang membentuk koin sudah ada: profil yang digunakan telah dirancang untuk koin Presiden dan lambang kepresidenan digunakan di bagian belakang telah ada selama beberapa dekade. Hal ini membuat memproduksi desain keseluruhan, mendapatkan itu disetujui (Mrs Kennedy dan adiknya Robert Kennedy berada di pada akhir oke), dan menciptakan koin meninggal lebih cepat daripada yang mungkin sebaliknya. Setengah Kennedy juga memegang rekor untuk menjadi koin yang paling ditimbun dalam sejarah Amerika (terutama yang pertama kali dicetak pada 1964 di perak 90%) dan tetap hari ini ditagih populer. Apa yang sangat luar biasa adalah bahwa meskipun fakta bahwa setengah dolar umumnya jatuh dari digunakan saat ini, pemerintah terus untuk membasmi jutaan dari mereka setiap tahun, menunjukkan bahwa perusahaan terus produksi seperti embargo Kuba-tetap sebagai lebih merupakan warisan untuk presiden yang dibunuh daripada kebutuhan ekonomi.

8. The Penny Indian Head, 1859-1909

Indian Head Penny

Meskipun tidak semua yang besar suatu kemenangan artistik, sen Kepala jauh-dicintai India tetap menjadi favorit di kalangan kolektor selama lebih dari satu abad dan, seperti Nikel Buffalo (lihat no. 4 di bawah) adalah mata uang Amerika klasik dari abad kesembilan belas. Dirancang oleh Kepala Engraver James B. Longacre atas perintah direktur Mint, Longacre datang dengan potret gadis India-atau, sebenarnya, Kaukasia mengenakan penutup kepala-untuk berbulu depan. (Kisah sering diulang-ulang bahwa Longacre dimodelkan “India” setelah putrinya, Sarah, terbukti tidak benar, tetapi masih membuat untuk cerita yang besar pula.) Pada bagian belakang, ia meletakkan karangan bunga laurel sederhana dan perisai dengan telanjang tulang SATU Cent tertulis di tengah, menunjukkan bahwa Longacre apa pun jika tidak ke titik. Dalam setiap kasus, persen Indian Head memenangkan pujian langsung dan bertahan dari publik Amerika dan tetap menjadi salah satu yang paling keren, jika sederhana, koin yang pernah dirancang.

7. The Peace Dollar, 1921-1935

Peace Dollar

Pada tahun 1921 negara masih berjemur di cahaya memiliki akhirnya ridded dunia perang selamanya oleh peledakan tentara Kaiser berkeping-keping dan memutuskan untuk merayakan prestasi serta membantu perak pemodal-dengan memproduksi pengganti Morgan tanggal dolar. Hasilnya adalah Perdamaian singkat tapi riang optimis dolar uang logam yang mudah ditangkap gerakan Art Deco dua puluhan. Sementara menawarkan untuk desain dolar baru diperpanjang untuk desainer yang sukses seperti Victor D. Brenner, Adolph A. Weinman dan Hermon A. MacNeil, semuanya telah dirancang koin AS sebelumnya, pemenang ternyata seorang imigran muda Italia bernama Anthony de Francisci, yang dipahat halus potret Liberty model setelah istrinya. Kebalikan dari koin menunjukkan burung elang di atas batu karang yang istirahat, mengintip ke arah matahari melalui serangkaian sinar, dengan kata PEACE ditumpangkan di atas batu. Tidak ada koin AS lainnya yang pernah diproduksi untuk sirkulasi menanggung motto yang sebelumnya atau sesudahnya, mungkin karena tampaknya bodoh untuk membawa-bawa koin yang “damai” tertera di atasnya saat berperang Perang Dunia Dua. Ada sisi bar-menarik dengan koin, namun. Tampaknya bahwa dolar Perdamaian sangat hampir dibangkitkan pada tahun 1964-hampir tiga puluh tahun setelah pada awal kematian-ketika Kongres resmi produksi 45 juta dolar perak baru, tampaknya dalam upaya untuk melayani kebutuhan kasino perjudian Nevada. Setelah Mint Denver diproduksi lebih dari 300.000 dari koin-masing-masing tanggal 1964-Mei 1965, LBJ memutuskan mata uang yang tampaknya melayani kelompok kepentingan khusus dan ia dibatalkan pesanan, sehingga di gudang seluruh koin yang dilelehkan dan digunakan untuk sesuatu yang lebih berguna set teh seperti. Namun, ada rumor-banyak yang bertahan hari ini-bahwa beberapa dari 1964 dolar mungkin telah selamat dan kini ditahan incommunicado dalam koleksi pribadi. (Jika benar, mereka akan tetap tersembunyi karena secara teknis ilegal untuk sendiri).

6. The Morgan Dollar, 1878-1921

Morgan Dollar

Semua orang telah melihat salah satu koboi tua di mana Gunslinger beberapa memutuskan untuk menunjukkan keterampilan menembak dengan melemparkan dolar perak di udara dan pengeboran dengan revolver Colt terpercaya. Jika Anda pernah bertanya-tanya, seperti saya lakukan, jika A: koin itu masih layak uang dengan lubang di dalamnya dan B, jenis koin yang mereka gunakan, tidak heran lagi. Gunslinger yang diragukan menggunakan satu dari Morgan terhormat dolar-mata uang yang lebih baik dari yang lain melambangkan Old West. Dirancang oleh seorang pemahat Inggris yang berbakat bernama George Morgan, koin fitur profil yang agak gemuk-berbatasan Liberty gemuk-Lady di bagian depan dan apa yang banyak mempertimbangkan untuk menjadi elang yang agak kurus di bagian belakang (yang mengakibatkan hal itu menjadi kadang-kadang mengejek disebut sebagai dolar “Buzzard” oleh beberapa). Apapun, koin ternyata menjadi salah satu desain yang paling abadi sepanjang masa dan tetap antara koin yang paling populer untuk kumpulkan untuk numismatics (kolektor koin) sampai hari ini. Apa yang sangat menarik tentang desain ini adalah seberapa baik Lady Liberty-dengan rambut yang mengalir dan bunga berputar-baik mencerminkan pergerakan nouveau seni begitu populer di seni di akhir abad kesembilan belas (meskipun sebenarnya didahului dengan satu dekade yang baik atau lebih, menunjukkan bahwa Mr Morgan apa-apa jika tidak visioner.)

5. Standing Liberty Quarter, 1916-1930

Standing Liberty

1916 merupakan tahun besar bagi koin, dengan mendesain ulang grosir hampir setiap denominasi utama yang dilakukan, sehingga selamanya mengubah lanskap mata uang Amerika. Di antara yang kurang dikenal tapi masih estetis desain untuk datang adalah kuartal Liberty Berdiri, gagasan mencatat pematung Hermon Atkins MacNeil. Terkenal karena karya-karyanya berurusan dengan Indian dan sejarah Amerika, terutama pada bangunan publik dan monumen, apa Hermon muncul adalah mata penangkap-nyata: bagian depan koin fitur pandangan frontal Liberty, gambaran yang mengingatkan patung Yunani kuno , dengan cabang zaitun perdamaian di tangan kanannya. Lengan kiri terangkat, memegang perisai dalam sikap perlindungan. Sebaliknya, sebagaimana diamanatkan oleh hukum, menggambarkan sebuah elang Amerika dalam penerbangan penuh, sekali lagi sehingga sangat Amerika di alam. Tapi koin ini bukan tanpa skandal. Tampaknya Mr MacNeil kiri payudara kanan Lady Liberty telanjang dalam desain aslinya, menciptakan sesuatu dari sebuah kegemparan di masyarakat yang sopan dan memaksa dia untuk melakukan desain ulang cepat dalam upaya untuk menutupi tonjolan menyinggung. Pada tahun berikutnya, Liberty benar berpakaian sekali lagi dan krisis itu dihindari. Ini merupakan taruhan yang baik bahwa kebanyakan orang Amerika yang tidak mengumpulkan koin tidak terbiasa dengan koin khusus, karena tidak berlangsung lama. Tampaknya ia pergi keluar tentang saat Depresi Besar melanda, hanya untuk digantikan pada tahun 1932 oleh Washington Triwulan akrab kita kenal sekarang, yang tampaknya sesuatu dari penghinaan kepada seorang gadis yang bersedia mencopot semua untuk Tuhan dan negara.

4. Buffalo Nickel, 1913-1938

Buffalo Nickel

Mudah yang paling klasik dari semua desain koin Amerika, ini desain oleh James Earle Fraser, mantan asisten Saint-Gaudens dan seorang seniman produktif terbaik dikenal untuk monumental “Akhir Trail” nya patung India, menciptakan desain yang benar-benar unik untuk baru nikel dirancang untuk menggantikan Liberty tenang dan serius “V” nikel abad kesembilan belas (No 10 di atas). Sampai saat itu, paling “India” digambarkan pada koin AS terutama bule di sebuah hiasan kepala India. Desain Fraser, bagaimanapun, secara akurat menggambarkan orang India karena mereka melihat, dengan India di bagian depan menjadi komposit dari tiga kepala yang telah berpose untuknya. Sesuai dengan tema jelas Amerika, ia juga memutuskan untuk menempatkan bison Amerika di belakang, dan dengan demikian menciptakan sebuah karya yang merupakan salah satu yang paling dikenal dari semua koin Amerika bahkan hari ini, lebih dari tujuh puluh tahun setelah keluar dari produksi. Akibatnya, tetap salah satu koin yang paling populer untuk mengumpulkan, dengan koleksi lengkap dalam nilai yang lebih tinggi (kondisi) bernilai ribuan dolar. Upaya untuk memperkenalkan kembali klasik selama bertahun-tahun telah berulang kali berakhir dengan kegagalan, meskipun koin memiliki comeback dari jenis yang pada tahun 2006 ketika versi modifikasi dari desain yang digunakan pada koin emas 50 $ bullion. Namun, aku akan senang melihat hal itu menggantikan nikel Jefferson membosankan yang sudah seperti menjadi andalan perubahan saku untuk tujuh puluh beberapa tahun terakhir.

3. “Mercury” Dime, 1916-1945

Mercury Dime

Mungkin salah satu yang paling terkenal dari semua koin Amerika, ini desain oleh Adolph A. Weinman sibuk (yang juga merancang Liberty Berjalan yang sama tahun-lihat entri 2) mulai kehidupan yang misnamed. Meskipun disebut “Merkurius” sen, satu hal yang tidak menggambarkan adalah Merkurius, utusan para dewa dalam mitologi Romawi yang sayapnya melekat pada kakinya. Potret sebenarnya bahwa Liberty mengenakan topi bersayap, yang seharusnya melambangkan kebebasan berpikir. Jadi, koin lebih tepat dikenal sebagai Kepala Liberty sepeser pun bersayap, namun ironi yang “Merkurius” diterapkan untuk itu sejak awal, dan setelah bertahun-tahun penggunaan umum, telah terjebak. Apapun itu disebut, sepeser ini mewakili menyambut perubahan ketika membuat penampilan pertamanya di 1916. Memang, itu melayani untuk melambangkan lebih dari kebebasan berpikir: itu juga simbol dari semangat baru Amerika, sebuah kegembiraan tercermin dalam kesegaran dan vitalitas dari mata uang AS yang baru secara keseluruhan pada awal 1900. Koin diganti, uang receh Barber kolot, berakar pada abad ke-19, saat kehidupan Amerika lebih kaku dan formal, membuat koin baru menghirup udara segar. Satu berita gembira terutama menarik tentang koin ini adalah desain pada bagian belakang, yang menggambarkan fasces, sebuah simbol kekuasaan Romawi kuno, dengan kapak pertempuran di atasnya untuk mewakili kesiapsiagaan dan cabang zaitun di sampingnya untuk menunjukkan cinta dan perdamaian. Sayangnya, belakangan ternyata itu fasces juga merupakan simbol untuk Partai Fasis Italia Benito Mussolini diktator, sehingga aneh bila selama Perang Dunia Kedua, Amerika koin menanggung simbol dari salah satu musuh-musuhnya. Saya kira itu hal yang baik Weinman tidak memutuskan untuk menempatkan swastika di sisi belakang. Itu mungkin sudah berlebihan sedikit.

2. Liberty Walking Half Dollar, 1916-1947

Liberty Walking Half Dollar

Pada tahun 1916, perubahan besar tidak hanya terjadi di budaya Amerika, tetapi di mata uang Amerika. Dalam keinginan untuk tidak hanya menggantikan abad ke-19 desain tanggal James Barber tetapi harus lebih menonjol di panggung dunia, Mint ditugaskan untuk datang dengan desain baru dan menarik yang bisa bersaing dengan rekan-rekan Eropa mereka, hasilnya menjadi satu dari koin paling artistik yang pernah dicap keluar dari pers koin. Ini desain luar biasa oleh pematung kelahiran Jerman Adolph A. Weinman-mahasiswa Augustus terkenal Saint-Gaudens (lihat entrée ada 1 di bawah.) Dikelola untuk mendapatkan hampir segalanya dengan benar. Untuk bagian depan dari desain, Weinman memilih tokoh full-length Liberty berjalan menuju fajar hari yang baru, berpakaian Stars and Stripes dan cabang tercatat salam dan ek melambangkan kemuliaan sipil dan militer. Sebaliknya menggambarkan seekor elang bertengger megah di atas karang gunung, sayap terungkap dalam kekuatan berpose menunjukkan, dengan anak pohon pinus gunung simbolis Amerika melompat dari keretakan di batu. Tema-tema ini sangat patriotik bergaung sempurna seluruh bangsa maka mempersiapkan (sengaja atau tidak) untuk masuk ke Perang Dunia I, (ironisnya melawan tanah kelahiran Weinman s). Sementara koin berakhir produksi di 1947-digantikan oleh setengah dolar Franklin dilupakan desain-itu depan dramatis masih dapat dilihat pada koin satu bullion ons perak, sedikit lebih besar, namun setiap bit spektakuler seperti ketika muncul pada setengah dolar yang lebih kecil hampir satu abad lalu.

1. Saint-Gaudens Twenty Dollar Gold Piece, 1907-1933

Saint Gaudens

Produk dari salah satu pematung terkemuka di dunia pada saat itu, Augustus Saint-Gaudens, ini koin-sering disebut sebagai Saint-Gaudens Double Eagle-dianggap oleh banyak untuk menjadi mata uang Amerika paling indah yang pernah dirancang. Desain menunjukkan Lady Liberty yang sangat ideal dikelilingi oleh tema sunburst-suatu yang dibawa ke belakang koin dan menerangi elang besar pada pertengahan penerbangan. Koin ini juga memiliki perbedaan menjadi koin Amerika hanya di mana tanggal itu diberikan dalam angka romawi (meskipun ini adalah hanya untuk beberapa bulan segera setelah rilis pada tahun 1907, setelah tanggal kembali kembali ke angka Arab). Fitur menarik lainnya adalah bahwa ia memiliki bintang untuk masing-masing negara di bagian depan berjalan di sekitar lingkaran-minus Hawaii dan Alaska, tentu saja, yang tidak menjadi negara sampai setelah koin keluar dari produksi. Ini juga salah satu dari koin AS yang paling berharga juga, dengan contoh-contoh kualitas tinggi dari beberapa tahun pergi untuk ke atas dari setengah juta dolar. (Pada kenyataannya, contoh hanya dikenal dari 1933 Saint-Gaudens elang ganda dijual di lelang beberapa tahun yang lalu untuk 7,6 juta dolar kekalahan!) All-in-semua, salah satu yang paling tertagih dan dicari koin di Amerika sejarah- setidaknya untuk kolektor koin yang dapat meletakkan setengah juta dolar untuk contoh kelas tinggi.

Jeff Danelek adalah Denver, Colorado pengarang yang menulis berbagai subyek yang berkaitan dengan sejarah, politik, paranormal, spiritualitas, agama dan, tentu saja, koin. Untuk melihat lebih banyak artikel nya, kunjungi website di http://www.ourcuriousworld.com

  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 619,566 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: