63 Tahun Kemudian, Palestina

Posted on 22/05/2011. Filed under: Hikmah, Kisah Islami, Sejarah, Tahukah Anda |

source: google images

63 tahun kemudian, Palestina,
Saya melihat Anda menunggu, dengan air mata yang menolak untuk turun, menunggu kembalinya anak Anda … menunggu kembalinya anak, kembalinya putri … menunggu anak yang menolak untuk tetap tidak aktif, menolak untuk menonton sementara darah Anda sedang gudang … menunggu anak yang menolak untuk tetap diduduki, menolak untuk tetap tertindas … Saya melihat Anda menunggu anak Anda … dan ketika dia tidak kembali, dilakukan di pundak dari kawan-kawan, Anda menonton anak-anak Anda merayakan pernikahan lain Palestina. Saya melihat Anda menyambut pengantin, saya melihat Anda menyambut mempelai laki-laki. Saya melihat rasa sakit di matamu, aku merasakan sakit di hati Anda. Saya melihat Anda memeluk anak Anda kepada Anda … Anda mencium dahi anak Anda, menghapus darah noda dan senyum di wajah anak Anda … untuk anak Anda telah datang ke rumah.

63 tahun kemudian, Palestina,
Saya melihat Anda menunggu, dalam kesabaran, menunggu kembalinya anak Anda … menunggu kembalinya anak … kembalinya putri … menunggu anak yang menolak untuk tetap tidak aktif, menolak untuk menonton ketika Anda sedang ditahan menunggu … untuk anak yang ingin memutus rantai penangkaran, menyentuh tanah suci Anda, nafas kebebasan … Aku melihat hati Anda pendarahan setiap kali anak Anda disiksa dalam sel interogasi. Aku merasa sakit hati Anda setiap kali anak Anda dilemparkan ke dalam sel isolasi. Saya mendengar Anda menyanyikan lagu cinta kepada anak Anda, saya mendengar Anda menghitung hari sampai dia bebas dari tawanan itu … karena tidak ada kebebasan tanpa kebebasan dari semua anak-anak Anda dan tidak ada kebebasan tanpa kebebasan Anda.

63 tahun kemudian, Palestina,
Saya melihat Anda di sana, duduk di puncak bukit Yerusalem, Nablus, Hebron dan Al-Jalil, mengawasi kami, menunggu kami untuk bangkit, menunggu kami untuk menghapus air mata Anda, menunggu kami untuk menyembuhkan luka Anda. Saya merasa malu, karena kita sibuk dengan segala sesuatu yang lain kecuali membela Anda. Saya merasa malu, karena kita sibuk dengan segala sesuatu yang lain kecuali membebaskan Anda dari perampas Anda. Saya merasa malu, karena kita sibuk dengan segala sesuatu yang lain, semuanya … kecuali Anda. Kami mengucapkan selamat diri pada beberapa protes dilakukan seminggu sekali dan membiarkan Anda untuk menjaga diri sendiri sisa minggu ini … kami mengucapkan selamat diri pada beberapa tindakan yang dilakukan di sana-sini setiap beberapa bulan dan kembali ke “kehidupan seperti biasa” di antara … kami mengucapkan selamat diri pada “sumbangan” kita kirimkan, tentang fungsi amal kita berorganisasi di nama dan mengabaikan bahwa apa yang anak-anak Anda teguh pada kebutuhan tanah Anda adalah salah satu orang di mana pun bersatu dalam aksi menentang pendudukan dan penindasan … kami mengucapkan selamat diri pada mengajar anak-anak Anda teguh di tanah Anda pada “perlawanan” dan bagaimana “menghadapi pendudukan”, bagaimana “co-exist” dengan penjajah merebut tanah Anda, dan berpura-pura bahwa kita, dengan paspor mewah kita dan hidup mewah di Mars, lebih tahu bagaimana anak-anak Anda harus berpikir dan bertindak … kami mengucapkan selamat diri pada banyak bicara kita lakukan, seberapa sering kita menyebut kata-kata: Palestina, Hak Kembali, Yerusalem, Perlawanan … dan mengabaikan negara kita tidak bertindak, penyerahan kita untuk status quo, apatis kita … kita menghibur diri sendiri bahwa kita melakukan sesuatu, ketika kita melakukannya sedikit, ketika kita melakukan apa-apa …

63 tahun kemudian, Palestina,
Aku melihat wajah Anda ke mana pun saya pergi, ke mana pun aku melihat. Saya mendengar suara Anda memanggil kita, meminta kita: ketika akan kita bangun lagi? Kapan kita bangkit lagi? Saya melihat luka Anda, masih berdarah dari 63 tahun. Aku merasa sakit Anda, dan itu menguasai saya. Aku menangis dan kenyamanan saya, Anda mengingatkan saya pada anak-anak Anda yang lain, Anda mengingatkan saya pada Ghassan, Taghreed, Nidal, Dalal, Mohammad dan Ayat. Aku melihat Anda dan Anda menunjukkan Jrash, Deir Aban, Al-Majdal, Yafa dan Bisan. Saya ingin minta maaf dan Anda menggelengkan kepala dan menunjukkan makam para martir, anda tunjukkan anak-anak para martir, anda tunjukkan jalan beraspal oleh para martir. Anda mengingatkan saya pada pemberontakan tahun 1936, dari Intifada pertama, dari Intifada kedua dan, semua pemberontakan kecil semua intifadas kecil di antara keduanya. Anda mengingatkan saya waktu ketika Palestina dari Sungai ke Laut, ketika Palestina dari Haifa, An-Naqb dan Bisan, dari Jenin, Hebron dan Al-Jalil berdiri sebagai satu untuk Yerusalem, berdiri sebagai satu untuk Anda. Anda mengingatkan saya waktu ketika perlawanan adalah prioritas setiap salah seorang anak Anda, ketika perlawanan adalah cara untuk meringankan penderitaan Anda, untuk membebaskan Anda dari perampas Anda. Anda menunjukkan saya rumah-rumah anak-anak Anda, bukit dan lembah-lembah, pohon-pohon badam dan ladang zaitun … anda mengingatkan saya tentang orang-orang yang tidak pernah tidur … orang-orang yang tidak pernah menyerah … orang-orang yang mimpi kembali, dari desa dari mana mereka diusir, dari rumah yang hancur … orang-orang yang teguh meskipun semua teror Zionis, meskipun kolaborator, meskipun penindasan, meskipun dunia apatis dan ketidakpedulian … orang-orang yang percaya pada keadilan, merindukan kebebasan dan bernyanyi hanya untuk Palestina.

63 tahun kemudian, Palestina,
Aku mengeluh kepada Anda tentang orang-orang yang menjual kita, menjual hak kami, menjual Anda … Saya mengeluh kepada Anda tentang orang-orang yang atas nama mempertahankan kepentingan mereka sendiri, kekuatan sendiri dan rekening bank mereka sendiri, telah menandatangani perbuatan untuk menjual- dari 80% dari tubuh suci Anda, telah menandatangani surat kematian Anda, telah membunuh Anda waktu lain dan membunuh setiap anak martir Anda untuk kedua kalinya.
Aku mengeluh kepada Anda tentang orang-orang yang mengaku menjadi anak-anak Anda, mereka yang menjual Anda … Mereka menjual Anda seribu kali lipat, Palestina, dan masih …
Mereka menjual Anda dalam nama “perlawanan”, ketika mereka menyatakan bahwa perlawanan tidak akan diijinkan kecuali “konsep” mereka perlawanan, hanya pemahaman mereka tentang “perlawanan”, yaitu: berbicara tentang pendudukan, bersumpah untuk membebaskan tanah air Anda dari penghuni, tetapi tidak menerjemahkan kata ke dalam tindakan, jangan menentang pendudukan, jangan berjuang untuk kebebasan Anda, menerima pendudukan, menerima penindasan dan menyebutnya “pembebasan”.
Mereka menjual Anda dalam nama “perdamaian”, ketika mereka menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk menghadapi teror zionis yang sedang berlangsung, kolonisasi terus-menerus, pembersihan etnis, pembantaian, penghancuran rumah, pencurian tanah, satu-satunya “logis” cara untuk menghadapi penjajahan dan penindasan dan penjajahan adalah untuk “berunding, berunding dan bernegosiasi sedikit lebih”.
Mereka menjual Anda dalam nama dari sebuah “negara”, ketika mereka menyerahkan hak-hak kami, tanda jauh perbuatan rumah kami, beri naik 80% dari tanah air sejarah kita, surga kita, surga kita, leluhur kita tukar rumah dan tanah untuk Bantustans, untuk pekerjaan yang ganda, untuk penjara dalam penjara.

Dan kemudian mereka menjual Anda dalam nama “kesatuan”;
Mereka menjual Anda dalam nama “kesatuan” untuk mempertahankan otoritas yang melayani pendudukan, yang membagi orang … sebuah otoritas yang memiliki kewenangan tidak, yang tidak nyata, yang tidak ada di luar “ya” dan “tidak” dari penghuni …
Mereka menjual Anda dalam nama “kesatuan” dan berkata: rakyat Palestina ingin sebuah kesatuan …
Dan orang-orang Palestina menginginkan persatuan … tapi yang berbeda kesatuan …
Orang-orang Palestina menginginkan sebuah kesatuan yang menempatkan Palestina di atas semua kepentingan pribadi …
Orang-orang Palestina menginginkan sebuah kesatuan yang menjaga konstanta Palestina …
Orang-orang Palestina menginginkan sebuah kesatuan yang mewujudkan aspirasi mereka …
Orang-orang Palestina menginginkan sebuah persatuan yang mengarah cara untuk pembebasan …
Orang-orang Palestina menginginkan sebuah kesatuan, sebuah kesatuan yang membawa mengakhiri kolaborasi, untuk konsesi dalam bentuk perundingan, untuk konsesi atas nama “perdamaian”, dalam nama sebuah penjara kecil yang disebut “negara” …
Orang-orang Palestina menginginkan sebuah persatuan yang akan menyatukan rakyat Palestina, di tanah air dan di Diaspora, menyatukan mereka dalam satu tujuan: pembebasan total.
Orang-orang Palestina menginginkan sebuah kesatuan yang akan menggambar peta Palestina, seperti itu, karena dan karena akan selalu: Palestina: satu dari Sungai ke Laut.

Dan 63 tahun kemudian, Palestina,
Aku ingin menghapus air mata Anda, tetapi Anda menghapus milikku … Aku ingin memelukmu, tapi kau memelukku … aku ingin kenyamanan Anda, tetapi Anda yang menghibur aku … aku ingin bersumpah kepada Anda bahwa kami tidak akan berhenti sampai Anda bebas dari pendudukan zionis dan penjajahan, bahwa kolaborator tidak mewakili kita, bahwa oportunis tidak mewakili kami … dan anda mengatakan kepada saya bahwa ketidakadilan pernah berlangsung, bahwa penjajah tidak akan memiliki perdamaian di tanah Anda, bahwa kolaborator dan oportunis akan berlalu seperti debu dari meja, mereka akan dilupakan, dihapus dari sejarah kecuali sebagai peringatan dan pengingat bagi semua orang yang memikirkan mengkhianati tanah air mereka dan orang-orang mereka …. Dan kau mengatakan bahwa hanya nama Anda dan anak Anda akan tetap setia selamanya diukir di batu Nablus dan Acca, bahwa hanya nama Anda dan anak-anak setia Anda akan terukir pada batang pohon zaitun, bahwa hanya nama Anda dan bahwa anak-anak setia Anda akan dinyanyikan oleh burung pagi, berbisik oleh pohon almond, dibuat di pasir pantai Haifa, Yafa, Akka dan Gaza, dinyanyikan oleh para petani karena mereka menanam kembali padang rumput dari Bisan, dinyanyikan oleh para pekerja karena mereka membangun kembali setiap desa dan setiap rumah …. Palestina, itu adalah nama Anda yang selamanya akan berada di sana … dan nama-nama dari penjajah, para penjajah dan kolaborator akan dilupakan, dihapus, dihapuskan …. Karena, Palestina, hanya dengan Anda lengkap dan satu, bahwa kita lengkap dan satu; hanya dengan Anda Palestina bahwa kita Palestina, karena Anda adalah kami dan kami adalah Palestina.

Dan 63 tahun terlambat, Palestina,
Anda menunjukkan saya tanah dan orang-orang …. Dan kau berbisik: selama tanah berjalan di pembuluh darah Anda, selama hatimu berbisik “tanah” dengan setiap detak jantung, selama orang-orang yang satu dengan tanah, saya akan selalu hidup, aku tidak akan pernah dikalahkan, saya tidak akan pernah ditaklukkan. Dan Anda menunjuk ke bukit-bukit hijau di kejauhan, dengan memeluk gelombang Mediterania matahari terbenam, ke desa-desa teguh, ke reruntuhan menolak untuk menghilang dan berbisik: lihat Palestina.

Dan aku melihat Palestina … ..
Aku melewati rumah-rumah tua, rumah batu indah gelap dengan tahun, berdiri teguh, dikelilingi oleh rumah-rumah asing, berdiri teguh dan menolak untuk pergi. Aku melihat rumah-rumah Palestina dan saya melihat wajah Anda. Saya melihat tangan yang membangun rumah-rumah ini begitu banyak generasi yang lalu dan aku mendengar tawa dari mereka yang hidup mereka dan aku merasakan cinta yang mereka miliki untuk Anda. Aku melihat rumah-rumah ini, batu mereka gelap dengan usia, mencengkeram pohon badam dan apel di sekitar mereka dan berdiri tegak di tanah Anda. Aku mendengar mereka berbisik kepada angin dan matahari dan hujan: kita di sini, kita Palestina.

Aku lari ke puncak bukit, di sepanjang ladang dan kebun …. Aku mengumpulkan bunga poppy dan memberikan doa diam untuk para martir. Aku mengembara di padang rumput dan menyentuh setiap batu suci. Aku berjalan di antara ladang dan mengambil di aroma buah masak. Aku berjalan dengan domba dan kambing atas dan ke bawah bukit-bukit berbatu. Aku melihat wajahmu di bunga almond, dalam kupu-kupu yang flutter sekitar, dalam daun hijau selentingan … aku mendengar suaramu dalam lagu burung di kejauhan, dalam lagu penduduk desa selama panen, dalam lagu dari nelayan di tengah laut, dalam lagu para pekerja, para guru dan para perawat … aku melihat tanah dibalut dalam warna merah, hijau, putih dan hitam, merayakan sebuah rumah yang teguh, merayakan orang-orang yang sabar … Saya mendengar Anda berkata: tanah adalah aku dan aku tanah; cinta tanah, melindungi tanah, membebaskan tanah.

Aku berjalan di lorong-lorong sempit kota tua Yerusalem, bau rempah-rempah yang datang dari segala arah, menyaksikan pernikahan warna ketika aku berjalan dari satu gang yang lain, saya mendengarkan lagu-lagu cinta untuk seorang wanita bernama Palestina, lebih indah daripada, lebih mulia daripada yang lain. Saya lulus tua mengobrol di kafe-kafe dan di sisi jalan, saya tersenyum dan mereka tersenyum kembali. Saya bermain dengan anak-anak berlarian di sepanjang jalan-jalan sempit dari modal Anda, hati Anda, Yerusalem. Saya bergabung dengan wanita di balkon, menyiram pot bunga dan nyanyian seorang wanita yang duduk di atas bukit, menunggu pahlawan, mengenakan kuffiyeh dan membawa bendera Palestina, untuk datang dan membebaskan dirinya dari perampas.

Saya memilih zaitun dengan ibu saya, melihat wajahnya yang cantik seperti bersinar di bawah langit biru Palestina … aku merasa kehangatan dan cintanya saat dia menceritakan kisah masa kecilnya, saat dia memberitahu saya tentang kehidupan di sebuah kamp pengungsi, saat dia memberitahu saya dari kehidupan pengungsi ditolak warisan mereka, warisan mereka, rumah mereka, tanah mereka …. Saya mendengarkan ayah saya menceritakan anak-anak berdiri sampai tentara bersenjata lengkap, menghadapi pemukim bersenjata lengkap datang dari jauh untuk mencuri tanah, untuk membunuh tanah, dan aku melihat harapan di matanya dan aku melihat kamu Palestina, hidup, selamanya …. Aku menyentuh tanah dekat makam nenek saya, saya menempatkan tangan saya di atas batu dan merasakan kehangatan, aku merasa kehangatan Anda, kasih Anda, Palestina. Saya menonton tanaman kakekku pohon zaitun di kamp pengungsi over-ramai, aku melihat dia meneteskan air mata atas ribuan pohon ia ditanam sebagai seorang pemuda kembali ke rumah, aku melihat matanya mengembara, dan aku merasa kerinduan jiwanya itu tempat, untuk surga dari mana ia diusir …. Aku melewati mereka yang bekerja di ladang dan menanam pohon zaitun, saya melewati mengajar mereka anak-anak sekitar satu Palestina dari sungai ke laut, saya melewati mereka membangun kembali rumah mereka dibongkar, saya melewati mereka menghadapi penghuni, penjajah. Saya lulus mereka teguh di tanah mereka meskipun 63 tahun berlangsung teror. Saya melihat orang-orang yang bermimpi rumah mereka di Jrash, Zakaria, Deir Aban, Haifa dan Bisan, mereka yang menolak untuk disebut apa pun kecuali Palestina. Saya melihat mereka … saya melihat ketabahan mereka … saya melihat orang-orang yang menghargai satu atom tanah Anda dari semua kekayaan dunia …. Saya melihat mereka yang lebih memilih sebuah rumah kecil di Um Il-Fahim untuk sebuah vila di Il-Masyoon. Saya melihat orang-orang yang menolak untuk menyerahkan hak untuk kembali ke rumah mereka, mereka yang menolak untuk menerima kurang dari satu Palestina dari Sungai ke Laut, saya melihat mereka yang mengetahui satu-satunya cara untuk bebas adalah melalui perlawanan. Saya melihat orang yang mengasihi kamu, seperti Anda, bukan sebagai penjajah ingin kau, tidak sebagai penjajah ingin kau, bukan sebagai kolaborator ingin kau, bukan sebagai imperialis inginkan. Saya melewati orang-orang ini, orang-orang saya, Palestina …

Aku melihat peta dan aku melihat tanah airku … aku melihat tanah air kita belajar untuk menarik sebagai anak-anak, saya melihat tanah air kita diukir ke batang pohon, kami menarik pada buku catatan kami, kami dijahit ke kuffiyehs kita …. Aku melihat tanah air kita dipahat pada batu …. Aku melihat tanah air kita menarik pada gelombang Mediterania … aku melihat tanah air kita dicat melawan langit biru …. Aku melihat tanah air bersaing, tidak kehilangan satu inci … Dan aku melihat orang-orang yang pikirannya diarahkan hanya satu tempat, yang hatinya mengalahkan hanya untuk satu tempat …. Saya melihat orang-orang berbaris di ratusan, dalam ribuan, dalam jutaan menuju satu tempat … .. Saya melihat Palestina menyeberangi lautan, melintasi langit, melintasi tanah untuk mencapai Anda Palestina …. Saya melihat Palestina melanggar perbatasan, menghadapi penjajah untuk menjadi satu dengan kamu Palestina … Aku melihat Palestina membuka hatinya dan menyambut jutaan … saya lihat Palestina berenang di lautan hijau, merah, putih dan hitam …. Saya melihat Palestina bebas …

Dan 63 tahun, Palestina,
Saya melihat anak-anak Anda, hati mereka memukul hanya untuk anda … setelah 63 tahun, hati mereka hanya memukul untuk anda …. dan aku tahu, hitungan mundur telah dimulai dan berbaris telah dimulai dan Anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi sekarang, sayang Palestina ….

  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 619,566 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

