Mengembalikan amanat kepada pemiliknya

Posted on 16/12/2010. Filed under: Kisah Sufi dan Humor Sufi |

Diriwayatkan dari Malik bin Shafwan bahwa dia berkata: “Saudara saya telah meninggal dan saya bermimpi lalu saya bertanya kepadanya:

“Saudaraku, apakah yang telah dilakukan Allah kepadamu?”

Maka dia menjawab: “Tuhan telah mengampuni saya.”

Saya melihat di dahinya terdapat titik hitam. Maka saya bertanya kepadanya tentang titik hitam itu.

Dia menjawab: “Ada pada saya sekian dirham milik orang Yahudi sebagai amanat dan saya belum mengembalikan kepadanya; maka titik hitam ini adalah akibat amanat itu. Oleh karena itu saya minta kepadamu agar supaya engkau bersedia mengambil amanat itu dari tempat fulan dan mengembalikannya kepada Yahudi itu.”

Tatkala saya bangun pagi-pagi maka pesan itu saya laksanakan; dan saya lihat dalam mimpi yang kedua bahwa titik hitam itu sudah hilang.

Maka dia berkata: “Semoga Allah ta’ala melimpahkan kasih sayang kepadamu Saudaraku, sebagaimana Anda telah menyelamatkan saya dari siksa.”

  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 619,511 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

