Kisah Jihad Palestina : Jenggot Memanjang

Posted on 15/12/2010. Filed under: Kisah Islami |

Ada kisah yang tidak kalah harunya dengan turunnya para malaikat di kota Jenin. Ja’far Raihan terperanjat saat membongkar kuburan saudara kandungnya yang telah 100 hari syahid. Adiknya bernama Muhammad dan Ashim Raihan. Mereka berasal dari daerah Tel Janub (Bukit Selatan) di wilayah Nablus. Ja’far terkejut saat menggali kuburan adiknya Muhammad Raihan pada 18/2/2002. Dia mencium harum semerbak kasturi yang mengalir deras dari liang lahat dan jasad Muhammad. Wangi kasturi keluar saat diangkatnya papan lantai kuburannya. Harum wangi seperti ini juga menyentuh ibunya Muhammad Farhat, yang syahid pada usianya yang masih belia, 17 tahun. Farhat seorang anggota Brigade al Qassam. Remaja belia ini telah merelakan dirinya menjadi eksekutor istisyahadiyah (bom syahid). Ia berhasil melewati berbagai pos penjagaan tentara Israel, lalu meledakkan dirinya. Bom itu kemudian menyambar beberapa tentara Israel, dan mereka semua tewas. Begitu Farhat syahid, ibunya mencium bau wangi kasturi yang menyengat di rumahnya. Si ibu yakin, itu pertanda bahwa anaknya telah berhasil meraih apa yang telah dicita-citakan setiap mujahid, menggapai syahadah (mati syahid).

Kembali kepada kisah Muhammad. Menurut penuturan Ja’far, ia lebih heran lagi ketika meraba darah segar yang mengalir dari tubuh Sang Adik. Jasad itu terasa hangat seakan-akan ia masih hidup. Ja’far serasa ingin membangunkan adiknya dari tidur indah itu. Disaksikan orang banyak, ia kemudian menghapus keringat dari kening adiknya. Dan yang paling menakjubkan lagi, kata Ja’far, sebagai keagungan para syuhada bahwa jenggotnya Muhammad terus memanjang tumbuh. Menyaksikan itu, keluarga dan yang hadir terus bertakbir, “Allahu Akbar…. Allahu Akbar… Allahu Akbar…!

Bersyukurlah kepada Allah atas kemuliaan-Nya bagi para syuhada. Mereka hanya tidur bagai tidurnya seorang pengantin yang tenang. Ini hanya sekelumit kisah tanda-tanda kebesaran Allah swt yang terjadi di medan Jihad Palestina. Sesungguhnya mereka, para syuhada itu, hidup dan mendapatkan rezeki dari sisi Allah.

“Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya.” (Al Baqarah: 154)

 

 

  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION

  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 619,566 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: