Top 10 Kampanye Militer Terbesar

Posted on 20/10/2011. Filed under: Sejarah, Tahukah Anda |

Ketika kita berpikir tentang perang, kita cenderung memikirkan perang secara keseluruhan, dan bukan pada pertempuran individu dan peristiwa yang membentuknya. Daftar ini terlihat pada sepuluh momen dalam sejarah militer yang signifikan untuk satu atau alasan lain. Pastikan untuk menambahkan apapun yang Anda pikir hilang di komentar.

10. Vo Nguyen Giap

(1945 – 75) Memaksa keluar AS dari Vietnam

Kami Di Vietnam

Ini bisa saja 1 pada daftar, tapi untuk teknis bahwa Amerika Serikat tidak sepenuhnya dimusnahkan seperti korban lainnya dalam daftar ini. Tapi masih cukup suatu prestasi bagi negara dunia ketiga yang kecil untuk memaksa, apa kekuatan militer terbesar dalam sejarah, dari negara mereka, menggunakan tidak lebih dari tekad dan taktik gerilya. Bukan penggemar besar dari komunisme, tetapi Anda harus mengagumi kehendak orang-orang yang bersedia untuk bertahan beberapa dekade pemboman besar-besaran demi apa yang mereka rasakan benar.

9. Invasi Jerman Utara

(1630) oleh Gustavus Adolphus

Gustavus Adolphus Pada Pertempuran Di Breitenfeld

Gustavus invasi ‘dari Jerman membantu Protestan kopling kemenangan dari kekalahan di tangan dari Liga Katolik yang kuat, dipimpin oleh dunia-mendominasi Spanyol. Hal ini juga membuat Gustavus salah satu pemimpin militer yang paling terkenal dalam sejarah, meskipun kampanye hanya berlangsung selama dua tahun. Dalam waktu singkat, dia berbalik Swedia menjadi salah satu negara adidaya Eropa setelah memenangkan serangkaian pertempuran besar. Integrasi inovatif infanteri, kavaleri dan artileri memberikan dasar untuk peperangan militer modern.

8. Khalid bin Walid

(636 AD) Kampanye melawan Kekaisaran Bizantium

Arabwarriors

Umum Dunia Arab terbesar dikalahkan kekuatan Byzantium jauh lebih besar dalam kampanye brilian yang berpuncak pada kemenangan besar di Yarmouk. Terkenal telah terkalahkan dalam semua pertempuran atau 100 sehingga ia berjuang, Khalid rekayasa kemenangan awal dunia Muslim, dan membuka jalan bagi penaklukan Timur Tengah, Persia, India, Afrika Utara dan bahkan Spanyol, menyebarkan Islam dan mendirikan pengaruh yang masih jelas terlihat 13 abad kemudian.

7. Frederick Agung

(1756-1763) Pertahanan dari Prusia Selama Perang Tujuh Tahun

Prusia-Kavaleri

Ketahanan yang luar biasa ditunjukkan oleh umum ini, ketika Prusia kecil dikelilingi oleh musuh-musuh jauh lebih kuat (Austria, Rusia, dan Prancis) pada semua sisi, membantu Prusia bertahan hidup, dan akhirnya merebut kemenangan dari rahang kekalahan dalam apa yang dikenal sebagai Miracle ” House of Brandenburg “yang disediakan. sukses Frederick dasar untuk apa yang menjadi negara militer Prusia, yang kemudian untuk menyatukan negara-negara lain ke dalam Kekaisaran Prusia yang didominasi Jerman.

6. Penaklukan Gaul

(58 SM) oleh Caesar

Jpg Vercingetorix

Salah satu kampanye militer besar zaman kuno, kekalahan dari Galia membuat Kaisar sangat populer dan memungkinkan dia untuk menjadi diktator dan mengambil kendali Roma. Penaklukan juga meningkatkan rasa haus ekspansif dari tentara Romawi, dan menyebabkan serangan lebih lanjut ke Jerman dan Inggris, permanen mendirikan dominasi Roma atas peradaban barat.

5. Maret menyeberangi Pegunungan Alpen
(218 SM) oleh Hannibal

Hanibal

Mungkin kemenangan logistik tunggal terbesar dalam sejarah militer, Hannibal hampir menghancurkan tentara Roma oleh cerdik berbaris pasukan gajah dari Afrika, melalui Spanyol dan di atas Pegunungan Alpen ke Italia. Meyampul Nya dan penghancuran tentara Romawi yang jauh lebih besar di Cannae merupakan kekalahan terburuk yang pernah diderita oleh Roma dalam sejarah. Dikreditkan dengan menyatakan, “Kami baik akan menemukan jalan, atau membuat satu,” adalah Hannibal berbaris di atas Pegunungan Alpen tidak hanya sukses militer, tetapi juga merupakan prestasi yang luar biasa ilmu teknik.

4. Kekalahan Persia

(334 SM – 329 SM) oleh Alexander

Estock Commonswiki 246327 O

Diperdebatkan, komandan militer terbesar di dunia kuno, Alexander menaklukkan cukup banyak dikenal seluruh dunia, dan tegas menumpas Persia di tiga pertempuran besar. Kemenangannya di Guagamela adalah salah satu pertempuran yang paling terkenal dalam sejarah, dan merupakan contoh yang bagus dari kemampuan Alexander untuk sepenuhnya memusnahkan musuh di lapangan.

3. Invasi Mongol dari Cina

(1218-1279)

Invasi Mongol-Gulir-Screen-Capture

Hal ini juga bisa menjadi nomor satu, tetapi kenyataan bahwa ia begitu lama untuk mencapai mengambil beberapa kilau kemenangan ini. Namun mengesankan itu, dan Mongol, di bawah Jenghis Khan, menyapu Tembok Besar dan menaklukkan banyak kerajaan besar Cina. Mengadopsi taktik pengepungan perang modern, dan menggunakan Kalvari cahaya mereka sendiri, bangsa Mongol gabungan taktik-taktik militer dengan teror psikologis dalam rangka untuk membawa musuh-musuh mereka bertekuk lutut mereka. Jenghis ingin meratakan, dataran yang luas penduduk Cina dan mengubahnya menjadi ladang penggembalaan untuk kuda-kudanya, sampai salah satu penasehat menyarankan agar ia benar-benar bisa menghasilkan uang dengan memajaki orang, bukan membunuh mereka. Jenghis ‘cucu Khublai selesai dari pendudukan Cina Selatan pada 1279, mendirikan sebuah dinasti yang memerintah di sana selama 300 tahun.

2. Kekalahan dari Koalisi Ketiga

(1805) oleh Napoleon

Pertempuran Austerlitz

Tidak diragukan lagi, salah satu dari tiga pemimpin militer terbesar dalam sejarah (jika bukan yang terbesar), jenius Napoleon adalah yang terbaik diilustrasikan dengan kehancuran tentang Koalisi Ketiga. Dia mampu mengalahkan tentara gabungan dari Austria, Rusia, Portugal dan lainnya dalam serangkaian pertempuran yang memuncak pada apa yang mungkin kemenangannya yang terbesar, Pertempuran Austerlitz. Sebuah karya taktis, kemenangan Napoleon di sana efektif menghancurkan aliansi melawan Perancis, menyebabkan pembubaran Kekaisaran Romawi Suci, dan status Napoleon disemen sebagai tuan militer Eropa.

1. Jatuhnya Perancis

1940

Parisww2

Hal ini membuat nomor satu karena waktu yang cepat luar biasa di mana Prancis dikalahkan. Pada saat yang dianggap sebagai memiliki tentara terbesar di dunia dan paling kuat, Perancis dihancurkan dalam kampanye brilian cepat yang membawa mereka benar-benar terkejut. Itu salah satu hal untuk melakukan hal ini dengan 50.000 tentara tentara memegang senapan-mengenakan seragam merah, tapi itu hal lain ketika ratusan ribu orang bersenjata dengan senapan mesin dan tank yang terlibat. Memiliki jenderal lapangan berbakat seperti Guderian, Rommel, dan von Manstein, Hitler ditolak staf umum dan memimpin serangan mendadak, dipelopori oleh tank-tank melalui hutan Ardennes berhutan lebat. Diambil benar-benar terkejut, Inggris dan Perancis dilemparkan ke dalam panik. Mereka tidak berpikir tank akan mampu menembus hutan tebal-berhutan. Dalam beberapa minggu, tentara Sekutu telah terbelah dua, Paris ditangkap, Prancis menyerah, dan Inggris dipaksa untuk menjatuhkan semua senjata mereka dan melarikan diri melintasi Selat. Tidak hanya itu, tetapi jatuhnya Prancis hanyalah puncak dari sebuah kampanye besar yang sangat sukses yang melihat Jerman menempati sebagian besar dari seluruh Eropa, barat Uni Soviet.

About these ads
  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION


  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 336,741 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: