Photo masa lalu Indian

Posted on 07/07/2011. Filed under: Sejarah, Tahukah Anda |

Tiga Sioux Kepala kuda

Dari 1899-1929, Edward S. Curtis fotografer didokumentasikan penduduk asli Amerika yang tinggal di sebelah barat Mississippi, mengunjungi lebih dari delapan puluh suku sambil berusaha untuk memotret kebiasaan dan tradisi asli mereka. Di bawah ini adalah sampling pilih dari ribuan foto yang dihasilkan selama tiga puluh tahun karirnya.

Potret dari masa lalu

Kiri – ‘Banteng Kepala’ (Apsaroke Suku) mengenakan penutup kepala dengan tanduk Mid -. Joseph Kepala (Nez Perce) mengenakan topi perang dan beberapa kalung Kanan -. ‘Satu Biru Manik’ (Gagak) mengenakan hiasan kepala dan kalung.

Kiri – ‘berongga Horn Beruang’ (Brule) Mid -.. Seorang anak Mohave Kanan – ‘Dua Legging’ (Apsaroke) memegang busur dan anak panah.

Tradisi Abadi

Kiri – Sebuah tarian untuk memulihkan sebuah bulan hilang cahayanya. . Beberapa orang Kwakiutl menari dalam lingkaran di sekitar api merokok, dalam upaya untuk menyebabkan makhluk langit, yang mereka percaya menelan bulan, bersin, sehingga disgorging itu Mid – Sebuah menawarkan sinar matahari oleh seorang pria dengan tangan terangkat Tewa ke langit , masing-masing memegang Hak bulu -. Sebuah platform penguburan (Apsaroke).

Kiri -. Seorang pria Apsaroke, bersandar dengan strip dari kulit melekat pada dada dan ditambatkan ke tiang dijamin oleh batuan, semua bagian dari ritual menusuk Dance Sun Mid – Dua Dakota pria bernyanyi perbuatan keberanian saat bermain drum tangan. Kanan – Doa oleh seorang pria Sioux, mengenakan breechcloth, memegang pipa, dengan tangan kanan terangkat ke langit.

Kiri -. Dukun Arikara, duduk di setengah lingkaran di sekitar pohon cedar suci Mid – Dua kano Qagyuhl menarik darat berisi pesta pernikahan, dengan pengantin wanita dan berdiri laki-laki di “kursi pengantin” di buritan, sementara relatif pengantin tarian pada platform di haluan kanan -. orang Tewa, menari dalam pembentukan garis, melakukan Tablita (jagung) Tari.

Masker dan Costumes

Kiri -. Orang Kakiutl memakai topeng dari Pgwis makhluk mitos (orang laut) Mid -. Seseorang Kakiutl mengenakan masker besar dan tangan yang mewakili semangat hutan Nuhlimkilaka (“pembawa kebingungan”) Kanan – Upacara masker dikenakan oleh Qagyuhl penari menggambarkan pemburu dalam mitologi Bella Bella yang membunuh gurita raksasa pemakan manusia.

Kiri – ‘Gelar Musuh’ (Apsaroke) memakai kalung beberapa shell, kantong manik-manik sekitar pinggangnya, dan memegang tomahawk Mid -. Selama upacara musim dingin, penari Kwakiutl, topeng dan kostum memakai, berjongkok di latar depan dengan orang lain di belakang mereka . Kepala di ujung kiri memegang tongkat pembicara. Tiga tiang totem terlihat di latar belakang kanan -. Seorang wanita Tlakluit, mengenakan gaun kulit rusa berat manik-manik, kalung beberapa manik-manik, kerang, dentalium-shell hiasan hidung dan sebuah mahkota dari manik-manik dan berongga-berpusat koin Cina.

Kiri -. Seorang pria berpakaian Qagyuhl beruang-tubuh penuh kostum untuk menjaga rumah tari Mid – Seorang penari seremonial Qagyuhl, mengenakan masker dan pakaian bulu selama upacara Tari Musim Dingin Kanan -. Seorang pria Navajo di ranting cemara dan topeng badut yang terkait dengan dewa hujan nakal Tonenili (“Penyemprot Air”).

Terampil Penunggang Kuda

Kiri – Seorang pria Dakota, mengenakan topi perang, dengan tangan kirinya terulur ke arah orang lain di atas kuda Mid -. Sebuah Nez Perce pramuka, duduk di atas kudanya di daerah berbatu dan memegang tongkat kudeta Kanan -. Beberapa Oglala pria, banyak memakai topi perang, kuda naik turun bukit.

Rezeki dan Pemukiman

Kiri -. Seorang pria berdiri di Paviotso memancing, batu dengan tombak di Walker Lake, Nevada Mid -. Beberapa Skokomish luar rumah yang terbuat dari tikar buluh Kanan – Dua Apsarokes menunggang kuda di salju menutupi perkemahan mereka musim dingin.

Kiri – Dua San Juan perempuan mencelupkan keranjang gandum menjadi acequia, atau parit irigasi, untuk melarutkan kotoran dan melayang puing-puing dari kernel gandum Mid -.. Seorang gadis berdiri di luar Piegan anak berukuran Tipi Kanan – Seorang pria berburu Kootenai bebek saat duduk di haluan perahu, terletak di bergegas jarang.

Kiri – Seorang wanita Apache panen gandum dengan sabit tangan Mid -.. Mandan berry pengumpul Kanan – Sebuah jam tangan gadis Acoma sebagai seorang gadis yang lain mengisi sebuah kapal gerabah dengan air dari kolam renang.

Keterampilan Hidup

Kiri – Seorang dukun Navajo memberikan obat sebagai dua lainnya lihat di Mid -. Seorang wanita Apsaroke Scraping sebuah menyembunyikan yang dijamin dengan tanah oleh taruhannya Kanan -. Seorang pria Koskimo menggunakan bor api.

Kiri -. Gagak laki-laki menunggang kuda tampaknya terlibat dalam swap Mid – Seorang wanita Apache, memegang bayi di cradleboard di pangkuannya Kanan -. Sekelompok pria Apache mendengarkan dan melihat sebagai salah satu anggota partai menceritakan sebuah cerita sedangkan menandai tanah dengan tongkat.

Seni dan Ekspresi

Kiri -. Seorang pria Paviotso menandai sisi sebuah batu glasial yang sudah memiliki petroglyphs di atasnya Mid – Seorang wanita duduk di atas tikar Hopi saat melukis di atas keramik desain Kanan -. Sebuah Nunivak pemahat gading.

Komunitas Unik

Kiri -. Pesta hari di sebuah desa Pueblo Mid – Sebuah kamp Flathead di Sungai monyet, dengan Pegunungan Rocky di latar belakang kanan -. Raja Pulau desa, dengan rumah-rumah panggung di tebing bertingkat di atas air.

Scenic Sekitarnya

Kiri – Dua pengendara kuda saling bertemu pada Trail Acoma tua, lorong antara formasi batuan di New Mexico Mid -. Seorang kepala Klamath di hiasan kepala seremonial berdiri di bukit yang menghadap danau Kanan -. Tujuh penunggang kuda Navajo di perjalanan terhadap latar belakang tebing di Canon de Chelly, Arizona.

Kiri – Dua Pima wanita panen “Hasen”, sebuah, manis buah pir berukuran buah dari raksasa Saguaro kaktus, yang dapat dimakan segar atau kering, bisa juga digunakan untuk membuat sirup atau anggur Mid -. Kuda berendam di air di samping sebuah gagak perkemahan Tipi di Little Big Horn Kanan -. Seorang pria Tewa, berdiri tinggi di tebing, tangan membentang di hadapannya saat ia taburan tepung jagung sebagai persembahan pada awal hari.

Foto dan Caption Kredit: Courtesy Perpustakaan Kongres

About these ads
  • Free Palestine !!



    FREE PALESTINE | CONDEMN ISRAELI OCCUPATION


  • Informasi Tentang Anda

    IP
  • Total Pengunjung

    free counters
  • WebRank

    Alexa Certified Traffic Ranking for kissanak.wordpress.com
  • Blog Stats

    • 304,156 hits
  • Visit http://www.ipligence.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: